blog

Piala Dunia U-20: Inggris Memenangkan Gelar Internasional Terbesar Mereka Sejak 1966 Dengan Mengalahkan Venezuela 1-0 Di Final Piala Dunia U-20

Piala Dunia U

Ini adalah penampilan pertama Inggris di final turnamen global sejak kemenangan Piala Dunia mereka 51 tahun lalu. Gelar yang sudah sangat lama sekali dan mungkin sudah hampir pudar dari kenangan member agen sbobet termurah.

Everton maju ke babak pertama Dominic Calvert-Lewin pada babak pertama sudah cukup untuk kemenangan berkat penalti babak kedua dari penjaga gawang Manchester United Freddie Woodman.

Woodman menyangkal Adalberto Penaranda dari titik penalti setelah pemain depan Malaga dikotori oleh Kyle Walker-Peters.

Dengan 17 menit untuk bermain, wasit menunjuk titik penalti untuk memberi isyarat penalti sebelum langsung menunjuk video asisten wasit.

Keputusan itu berdiri – ada kontak paling sedikit – tapi kuncir kuat dari Newcastle, Woodman, tetap menahan usaha Penaranda.

Di babak pertama Ronaldo Lucena membentur tiang gawang dengan tendangan bebas jarak jauh yang berani yang membuat Woodman dipukuli, sementara pemain tengah Tottenham Josh Onomah melihat usaha yang kuat menyerang bagian bawah bar Venezuela setelah turun minum.

Setelah pertandingan, pemain depan Inggris Dominic Solanke, karena bergabung dengan Liverpool dari Chelsea pada 1 Juli, dianugerahi Golden Ball yang diberikan kepada pemain turnamen tersebut. Pemenang penghargaan sebelumnya termasuk Diego Maradona, Lionel Messi, Luis Figo, Paul Pogba dan Sergio Aguero.

Woodman dianugerahi Golden Glove, diberikan kepada kiper terbaik turnamen tersebut.

“Syukurlah Freddie menyelamatkan penalti Saya melihat melalui jari-jari saya dari garis tengah dan ini adalah momen yang luar biasa. Ini adalah momen besar yang membantu mengubah permainan,” kata Calvert-Lewin, yang bergabung dengan Sir Geoff Hurst dan Martin Peters sebagai satu-satunya orang Inggris yang mencetak gol di final Piala Dunia.

“Menjadi satu dari tiga pemain Inggris yang mencetak gol di final Piala Dunia sangat menakjubkan.”

Apa itu Piala Dunia U-20?

Ini adalah turnamen global terbesar di sepak bola remaja dan telah membantu meluncurkan karir sejumlah nama besar dalam sepak bola.

Pemain depan Barcelona Messi berada di tim Argentina yang memenangkan event 2005 (kemudian disebut Fifa World Youth Championship), sementara Figo hebat Portugal mengilhami negaranya meraih kemenangan dalam kompetisi 1989 dan 1991.

Tim Inggris pada 2013 – terakhir kali mereka berkompetisi dalam acara tersebut – menampilkan Ross Barkley, John Stones, Harry Kane dan Eric Dier. Mereka gagal memenangkan pertandingan dan menempati posisi terbawah dalam grup mereka.

Piala Dunia U-20 terakhir di tahun 2015 dimenangkan oleh Serbia, yang mengalahkan tim Brasil yang memiliki striker Manchester City Gabriel Jesus di final. Enam dari 21 skuad Serbia telah melakukan debut internasional penuh, termasuk gelandang Liverpool Marko Grujic.

Sumber: Agen Bola Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *